Muba - Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing beserta jajaran, dan tiga orang CPNS Lapas Sekayu mengikuti pencanangan serentak dimulainya Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2024 Formasi Umum. Acara pencanangan ini dilaksanakan di BPSDM Hukum dan HAM dan disiarkan secara virtual melalui Zoom Meeting, Senin (2/9/2024).

Pencanangan ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2024 yang bertujuan untuk memberikan dasar-dasar kepemimpinan, administrasi, dan tugas-tugas pegawai negeri kepada para CPNS. 

Selama mengikuti Latsar, para peserta akan mendapatkan pelatihan, yang dirancang untuk mempersiapkan mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Rencananya, 3 orang CPNS Lapas Sekayu akan mengikuti pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil secara blended learning mulai tanggal 2 September s/d 14 Desember 2024.

Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing berpesan, agar ketiga orang CPNS Lapas Sekayu dapat mengikuti seluruh rangkaian Latsar dengan sungguh-sungguh. Kemudian, harus memahami persoalan di Lapas dan memberikan pemecahan masalah melalui aktualisasi nantinya.