Muba - Kalapas Sekayu, Yosef melakukan kontrol keliling di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), untuk memastikan kondisi di Blok dan Kamar Hunian tetap aman dan kondusif, menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dan Hari Pengayoman ke-79, Jumat (16/8/2024). 

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas didampingi oleh Ka. KPLP, Kasubsi Perawatan, Wakarupam, serta staf KPLP. 

Kalapas Sekayu mengatakan, kontrol keliling ini bertujuan untuk memastikan situasi kamar hunian aman terkendali, serta memastikan setiap WBP dalam keadaan sehat.

Selain itu, Kalapas Sekayu juga memberikan imbauan kepada WBP, untuk selalu bekerja sama dalam menjaga situasi Lapas agar tetap aman dan kondusif. 

“Kami harap, semua WBP dapat menjaga ketertiban dan keamanan di Blok Hunian. Kerja sama dari semua pihak sangat diperlukan, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” kata Yosef.

Selama kegiatan kontrol berlangsung, Kalapas Sekayu bersama timnya mengecek setiap kamar hunian, dan berinteraksi dengan para WBP. Mereka memastikan, tidak ada barang-barang terlarang di dalam kamar, dan semua fasilitas yang ada berfungsi dengan baik.

“Kegiatan kontrol Blok Hunian kami lakukan untuk memastikan keamanan menjelang perayaan HUT RI, penyerahan remisi, dan Hari Pengayoman ke-79,” kata Yosef.