Lubuklinggau - Pemilihan Kepala Daerah Kota Lubuklinggau tahun ini semakin menarik untuk diamati. Dua pasangan calon sudah menyatakan maju, yaitu Yopi Karim bersama Rustam, serta Rodi Wijaya dengan Imam Senen.

Namun, perhatian publik juga tertuju pada H. Sulaiman Kohar, tokoh masyarakat yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Lubuklinggau selama dua periode.

H. Sulaiman Kohar sedikit sudah memberikan petunjuk maju dalam Pilwako kali ini. Yang di kabarkan akan berpasangan dengan Hendri juarsa di ketahui jika Hen Aster merupakan ketua partai Gerindra yang saat ini menjabat wakil ketua 1 DPRD kota Lubuklinggau.

Sementara itu H Ahmad Murtin menanggapi kabar yang berkembang tentang majunya SUKO. 

“Sepakat satu suara kami dari unsur etnis, Musi, siap memenangkan pasangan Suko-hj,” tegas mantan Ketua IKMB, Ahmad Murtin. Pada Rabu 10-07-2024.

Lanjutnya, baru pertama kali ini asli Musi yang maju walikota Lubuklinggau ini harus diperjuangkan. “cukup bnayak masyarakat Musi di Lubuklinggau ini, jadi kalau bersatu tentu bisa menghantarkan Suko-hj jadi walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2024-2029,” ujarnya.

"Kapan lagi Wang Musi bersatu, kalu tidak saat ini."