Muratara, " -Setelah empat hari dilakukan pencarian di sungai Rupit, akhirnya PT  Sanjaya (37) warga Desa Embacang baru  Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ditemukan mengapung di sungai Rupit, tepat nya dibawah pohon beringin Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 17.30 wib.


Korban ditemukan mengapung dalam posisi terlentang setelah dinyatakan hanyut di sungai Rawas, Senin (11/3/2024) sekitar pukul 12.30 wib.

Berdasarkan situs FB BPBD Muratara, kejadian bermula dari diduga korban sepulang dari kebun   mandi di sungai. Nah saat menyikat gigi ada warga yang melihat korban hanyut terbawa air sungai. Menurut informasi korban sering mengalami kepala pusing secara tiba-tiba.


Mendengar ada warga yang tenggelam, masyarakat secara bergotong royong mengerahkan perahu ketek dan perahu tradisional melakukan penyelaman mencari korban. Namun usaha itu tidak menemukan hasil. Pencarian hari pertama sampai ke empat dilakukan masyarakat bersama BPBD Muratara tidak juga menemukan hasil.


Selain itu pencarian juga dilakukan dengan menyisir sungai Rupit dari Desa Embacang Baru sampai ke Desa Maur Baru.

Pencarian tersebut membuahkan hasil, di hari keempat korban ditemukan mengapung dibawah pohon beringin dalam keadaan meninggal dunia. BPBD bersama masyarakat mengevakuasi jenasah korban untuk dibawa ke rumah duka. ( Tim 68 ) .